tsaqofahindonesia

Kamis, 30 Oktober 2014

Proses Pembelajaran Anak

Anak-anak memiliki berbagai kecerdasan. Anak-anak belajar dengan beragam media. Anak-anak mempunyai bermacam karakter berbeda. Anak-anak membutuhkan banyak fasilitas untuk menstimulasi kecerdasannya. Akan jadi apakah mereka kelak? Peran orang tua sangat besar dalam menentukan masa depan mereka. Nutrisi, sarana, komunikasi, hingga keteladanan menjadi penunjang yang harus mendorong bakat, minat dan keterampilan anak-anak untuk mampu menggapai cita-cita mereka.

Pembelajaran bukan hanya dilakukan di sekolah. Pembelajaran bisa terjadi di mana saja. Bahkan proses pembelajaran yang paling penting dan banyak terjadi adalah di rumah, di mana anak lahir, tumbuh dan berkembang bersama keluarga. Yang menjadi pokok dalam pembelajaran adalah bukan hasilnya, melainkan prosesnya. Proses pembelajaran akan berpengaruh terhadap sejauh mana pembelajaran terhadap anak berhasil dilakukan.

Perbedaan karakteristik pada setiap anak mengakibatkan kebutuhan akan stimulasi yang berbeda pula. Perkaya fasilitas dan aktivitas untuk dapat menemukan ciri khas dan kemampuan unggul anak-anak Anda.

Selamat belajar bersama anak-anak Anda!